Home » » SEBERAPA PENTINGKAH CEK ANALISA SPERMA DALAM PROMIL

SEBERAPA PENTINGKAH CEK ANALISA SPERMA DALAM PROMIL

SEBERAPA PENTINGKAH CEK ANALISA SPERMA DALAM PROMIL ???


Apa Itu Sperma ????



Sperma adalah sel reproduktif jantan pada Vertebrata yang mengandung setengah set kromosom. Sistem reproduksi laki-laki menciptakan sperma yang diproduksi di tubulus seminiferus dalam setiap testis. Kepala sperma mengandung DNA, yang bila dikombinasikan dengan DNA telur, akan membuat individu baru. Ujung kepala sperma adalah bagian yang disebut akrosom, yang memungkinkan sperma untuk menembus sel telur.

Apa itu analisis sperma?

Sperma dibutuhkan dalam proses kehamilan untuk membuahi sel telur wanita di dalam rahim. Jika ada satu saja kelainan sperma (entah itu dari bentuk, jumlah, maupun kecepatan geraknya), maka pria berisiko tinggi untuk sulit punya anak atau bahkan mandul.
Analisis sperma adalah jenis tes kesuburan pria yang paling pertama dilakukan untuk mengetahui apakah ada gangguan pada sperma yang menyebabkannya sulit punya anak.
Sebenarnya, yang diperiksa dalam tes kesuburan ini tidak hanya sperma saja. Selama pengujian ini, segala macam faktor lain yang terkandung dalam cairan mani juga ikut diperiksa. Oleh karena itu, tes kesuburan ini lebih tepat disebut dengan analisis semen (air mani).
Memahami hasil analisis sperma
Ketika sampel dilihat secara kasat mata lewat uji makroskopik, cairan mani yang normal seharusnya berwarna putih keabuan atau putih mutiara, dan berbau khas seperti bunga akasia. Air mani Anda dikatakan normal jika setelah diperiksa volumenya minimal 1,5 mililiter, dengan kandungan 15 juta sel sperma per mililiternya. Setelah dikeluarkan, air mani yang normal akan cepat menggumpal namun kembali mencair lagi dalam waktu kurang lebih 60 menit.
Kadar pH air mani yang normal seharusnya sekitar 7,2. Apabila pH-nya terlalu basa (lebih dari 8), ini menandakan potensi infeksi. Apabila pH air mani Anda kurang dari 7 (terlalu asam) dan jumlah spermanya sangat sedikit ketika dilihat dari mikroskop, ini mungkin menandakan adanya kerusakan pada saluran pengalir sperma yang menyebabkan masalah ejakulasi seperti ejakulasi retrograde (ejakulasi terbalik).
Sperma dinyatakan masih bisa berfungsi baik jika 4% dari total sel sperma dalam sampel berbentuk normal. Jika jumlah sperma Anda rendah ketika dilihat lewat mikroskop, namun ternyata memiliki gerak yang tergolong baik (60% atau lebih sperma bergerak), maka masalah kesuburan tidak perlu dikhawatirkan.
Apabila pada sampel ditemukan banyak sel darah putih, patut dicurigai adanya infeksi pada saluran reproduksi laki-laki. Infeksi dan/atau penyakit tertentu, seperti diabetes, dapat memengaruhi kesuburan Anda secara tidak langsung. Jika hasil tes kesuburan pria dinyatakan tidak normal atau tidak subur, segeralah buat janji temu dengan dokter untuk mendiskusikan langkah perawatan selanjutnya.
“Temukan solusi pengobatan program kehamilan
secara herbal alami yang aman tanpa efek samping”
Kami siap membantu untuk mengatasi masalah program kehamilan, dan melayani konsultasi selama terapi herbal bio entropy energy bersama Program Hamil Holistic.
KONSULTASI LEBIH LANJUT VIA
👇👇👇
BUNDA NETY
WHATSAPP/SMS/CALL : 0822-1772-3313

💢 Hamil di Atas Usia 35 Tahun 💢 Terkadang kita tidak tahu kapan datangnya kehamilan. Bisa saja kehadiran si Kecil justru saat s...